Sabtu, 17 Oktober 2015

Kelas Terbaik

      Aku selalu kagum dengan alumni Kakak kelasku. Bukan kagum dengan salah satu orangnya saja, tapi aku kagum dengan semuanya. Mereka sangat kompak dan selalu dapat diandalkan. Setiap ada event atau perlombaan, mereka sering sekali menang.

     Saat ini aku menempati kelasnya. Berat juga menempati 'mantan' kelas terbaik. Rasanya tanggung jawabnya sangat besar, seolah semuanya berharap bahwa kelasku juga dapat mempertahankan gelar 'istimewa' tersebut.

     Tapi kelasku berbeda, banyak yang kecewa dengan kelasku, terutama guru-guru. Saat ada perlombaan, kelasku tidak selalu menang, dalam tingkat kepintaran, kelasku juga tidak termasuk dalam yang terbaik. Jujur aku juga sedih, 'mengapa kelasku mengecewakan? '



     Banyak sekali guru-guru yang menaruh harapan lebih untuk kelasku, harapan itu tentunya ingin kelasku menjadi kelas terbaik juga. Tapi semuanya tidak dapat dipaksa, kan? Mungkin memang kemampuan aku dan teman-temanku sudah seperti ini.

     Salah, jika ada yang menilai aku dan teman-temanku pemalas dan tidak pernah berusaha. Kami selalu berlatih dan berusaha agar dapat yang terbaik. Sampai sekarang kami juga selalu berharap agar mendapatkan hasil yang terbaik.

     Mungkin kami belum mendapat kesempatan untuk selalu bersinar, tapi aku yakin suatu saat kami pasti akan menjadi lebih baik dan dapat membanggakan semua orang.

Sarah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar